Kamis, 06 November 2014

          Bintang yang setia pada malam, begitu juga kesetian embun pada pagi, dan matahari yang tak pernah lelah menerangi dunia. Seperti itulah persahabatan mereka, selalu setia tanpa diminta. Saling mengerti tanpa harus bicara. Tak ada seorang pun di dunia ini hidup tanpa persahabatan, persahabtan adalah kisah terindah yang tak terlupakan bagi setiap insan yang mereasakannya.

          Di pagi itu Anif, Atan, Erik dan Lia sedang duduk bersama-sama mereka mengobrol, bernyanyi dan bercanda. Sungguh seperti sebuah keluarga yang harmonis, ketika itu Anif yang memulai pembicaraan.



Anif   : “ Emm.. Rendy sama Wendi mana yah ? “ ( bertanya pada  atan)
Atan  : “ Tidak tau, perasaan dari tadi belum kelihatan ? “
Lia     : “ Tunggu saja, sebentar lagi pasti dia datang ! “
Erik    : “ Iya , tunggu saja dulu. “



  Tidak lama kemudian, akhirnya Rendy dan Wendi pun datang sambil menyapa dari arah pintu kelas.

Rendy  : “ Hay, semuanya? “ (menyapa Anif, Eric , Lia dan Atan )
Anif dan Atan : “ hay juga “
Rendy : “ Kamu lagi, menulis apa, nif ? “
Anif   : “ aku, lagi menulis tugas IPA “
Rendy : “ Ohh... “
Erik    : “ wendi kamu sudah selesai mengerjakan PR belum? “
Lia     : “ PR apa ?” ( bertanya pada erik )
Erik    : “ Bahasa Indonesia “
Wendi : “ sepertinya sudah?, memangnya kenapa ? “
Erik    : “ Aku belum selesai ngerjain nya, hehehe “ ( sambil tertawa )
Anif, Wendi, Lia  : “ Huufh , Erik, Erik “ (sambil menggelengkan kepala )
Rendi  : “ Iya nih , Erik “
Atan  : “ Daripada nanti belum selesai, kerjakan dulu pr nya “                        ( memberikan buku Bahasa indonesia )




Sekarang waktunya istirahat. Rendy , Wendi, Lia dan Erik sedang duduk di kelas.

Anif   : “ Aku ke kantin dulu yahh, yuk tan? “ (mengajak Atan )
Atan  : “ Kalian , mau ikut enggak?”
Rendy : “ Enggak ahh.... aku di kelas aja, aku masih kenyang “
Anif   : “ Erik, kamu masih mau buat hutang sama aku... “
Erik    : “ Hehhee,.. iya aku nitip es saja yahh “
Wendi: “ Aku mau martabak, yahh? “
Atan  : “ kamu mau beli apa, lia? “
Lia     : “ aku mau beli es saja...”
Anif   : “ yuk tan kita ke kantin “
Atan  : “ sebentar yahh teman – teman”
Lia     : “ Jangan lama yahh...?”
Anif dan Atan : “OKE...” ( sambil mengisyaratkan jempol mereka )






          Disaat Anif dan Atan sedang di kantin Rendi berdiri dan duduk disamping Erik. Lia pun terkejut.

Wendi        : “ Ada apa, ren? “
Rendi  : “ Enggak, enggak ada apa apa... “
Wendi: “ terus, kamu kenapa pindah ? “
Erik    : “ Iya ren?”
Rendi : “ Aku boleh curhat, tidak “
Erik    : “ Boleh..”
Wendi: “ Silahkan?? “ ( dengan isyarat tangan ).
Rendi  : “ Jujur yaa.. A...ku ssuu..ka sam,,a Lia ? “ (sambil terbata – bata )
Erik    : “ tapi kan lia, pacarnya atan “

( tanpa sepengetahuan Erik dan Rendi , Wendipun pergi menuju Atan dan Anif yang berada di kantin. Sedangkan Erik dan Rendi masih berbincang-bincang )

Wendi        : “ Atan, Anif... “ ( memanggil atan dan anif )
Anif   :” kenapa wen? “
Atan : “ kok, khawatir begitu “
Wendi : “ Rendi bilang, dia suka sama Lia”
Anif   : “ ini benar wen?” ( tidak percaya )
Atan : “ kamu, salah dengar mungkin ? “
Wendi : “ tidak. Ini benar, kalau tidak percaya, ayo kita ke kelas”

( kemudian mereka pun , pergi ke kelas. Di perjalanan mereka berpapasan dengan Lia )

Atan  : “ Jadi benar yahh Lia”
Lia     : “ Benar apa? “
Anif   : “ nanti kamu juga tau sendiri “
Lia     : “ yahh , apa yang benar ?”
Anif   : “ Nanti kamu jug tahu “
Atan  : “ Aku sungguh tidak percaya”
( pergi meninggalkan Lia )
Lia     : “ Percaya Apa? “ ( Lia kebingungan)
 
(Setelah itu atan , anif dan wendi mengintip di depan pintu kelas. Rendi dan Erik , masih melanjutkan perbincangan mereka.)

Rendi  : “ jadi bagaimana menurut kamu, rik “
Erik    : “ sudah, kamu katakan saja pada dia “
Rendi : “ lalu bagaimana dengan Atan”
Erik    : “ Atan urusan belakangan “

( Atan pun datang )

Atan  : “ Ohh, jadi benar yaa?? “
( Rendi dan Erik terkejut )
Rendi  : “ benar apa? “
Atan  : “ alahh,.. jangan sok tidak tahu kamu yahh”
Rendi : “ Maksud kamu apa aku tidak mengerti “
Anif   : “ Sabar ren , sabar dulu “
Atan : “ Aku tidak bisa sabar. Asal kamu tahu yahh. Aku sudah lama suka sama Lia, kalau begini sama saja dengan kamu mengambil pacar teman kamu sendiri “ ( marah pada rendi )

          Tiba tiba atan pun pergi meninggalkan anif, wendi, erik dan rendi.

Anif   : “Lia, Lia!!! “ ( berteriak mencari Lia )
Lia     : “ Ada Apa? “
Eric    : “ Gawat Lia? Gawat..”
Lia     : “ Gawat kenapa?”
Anif   : “ Sudah , ayo ikut aku”

Akhirnya Lia pun mengikuti anif, diperjalan Anif ,Erik dan Wendi menceritakan kejadiannya kepada Lia. Ditengah perjalan mereka berhenti.

Eric    : “ STOOP!! “ ( berteriak )
Wendi        : “ Kenapa rik ?”
Erik    : “ kira-kira Atan dimana yahh “
Anif   : “ iya yahh...”
Lia     : “ mungkin ia di Perpustakkan “
Wendi        : “ Emmm. Mungkin?”
Anif   : “ Ayo kita kesana “

Kemudian mereka bergegas ke Perpustakaan. Sesampainya di perpustakaan mereka mendekati atan.

Rendi  : “ Atan...? “ ( sambil memegang bahu atan )
Atan  : ( menutup buku , dan melihat kearah adit )
Rendi : “Aku minta maff yahh”
Atan  : “ Sebenarnya aku yang salah, aku minta maaf yahh....? “
Wendi: “ Jadi Kita tetap sahabatkan “


( Anif, Rendi, Erik, Lia , Atan menjawab ) “YAAA....”
( Mereka pun tertawa, hahahahaa.... )
Anif : “STOOPP!!, Ini Perpustakaan!!”

          Akhirnya persahabatan mereka tetap berjalan baik-baik saja, walaupun saling menyukai tapi mereka hanya sebatas mengagumi dan berpisah tidak akan terasa jauh.

*...... Jadi sahabat itu bagaikan KEPOMPONG ......*



0 komentar:

Posting Komentar

Tolong jaga sopan santunnya ya.. :)