Kamis, 07 Juni 2018

Assalamu'alaikum 
guys, kali ini aku bakal bagi-bagi contoh pidato lomba maulid nabi, jadi bagi kalian yang bingung-bingung nanti mau ngomong apa pas lomba, langsung disimak aja pidatonya berikut ini.

ASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH

Yang terhormat dewan juri
Para hadirin
serta teman-teman yang berbahagia

Puji syukur, alhamdulillah. Karena apa! Karena sampai saat ini kita masih diberi kesempatan hidup, sehingga kita dapat berkumpul di sini majlis dalam keadaan sehat wal’afiayat tanpa sesuatu apupun Amin.

Shalawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW, karena beliaulah kita dapat merasakan betapa nikmatnya Iman dan Islam dan beliaulah yang kita nanti-nantikan syafa’atnya Ila Yaumil Hadza Ila Yaumil Qiyamah.

Hadirin Yang Berbahagia................

Pada kesempatan ini, saya akan menguraikan tema”MAULID NABI MOMEN PENINGKATAN TSAQOFAH ISLAM”

Hadirin yang saya hormati........

Mengapa kita memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ? sebelumnya mari kita ingat kembali bagaimana gambaran masyarakat Jahiliyah.

Bahwasanya sebelum Islam datang di Jazirah Arab, Bangsa Arab hidup dengan penuh kebebasan yaitu hidup berbuat sekendak hatinya.

Dimana masyarakat pada zaman itu dikenal sebagai masyarakat Jahiliyah yaitu masyarakat yang bodoh, karena tidak mengenal Allah SWT. Mereka menyembah berhala, melakukan perampokan, penganiayaan, perjudian, perbudakan, mabuk-mabukan meluas di kalangan bangsa Arab. Mengapa memperlakukan budak tanpa perikemanusiaan. Bahkan anak perempuan dianggap pembawa sial, karena dianggap merendahkan martabat keluarga.

Hadirin Yang Berbahagia........

Pada waktu bangsa arab masih dalam kegelapan, kekacauan dab kebobrokan moral, lahirlah Nabi Muhammad SAW sebagai Rahmatal lil ’alamin, rahmat bagi semesta alam.

Hadirin Yang Kami Mulyakan........

Seperti kita ketahui bersama, bahwasanya Nabi Muhammad SAW lahir di kota Makkah pada hari senin, 12 Rabi’ul awal tahun gajah atau pada tanggal 20 april 571 M. Ayahnya bernama Abdullah bin Abdul Mutthalib dan ibunya Siti Aminah Az-zuhriyah.

Dari pada saat ini kita telah memasuki bulan Rabi’ul awwal 1426 H atau bulan Maulid berarti bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW yang tentunya sedang kita peringati bersama dan diperingati oleh seluruh umat islam.

Hadirin Yang Berbahagia........

Mengapa? Tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW disebut tahun Gajah, karena pada tahun itu kota mekkah sedang di serbu tentara Abraham dari Yaman yang ingin menghancurkan Kabbah dengan mengendarai Gajah. Tetapi naksyd abrahah untuk menghancurkan Ka’bah sia-sia. Sebab abrahah dan tentaranya hancur oleh lemparan batu kerikil yang dibawa oleh burung Ababil atas perintah Allah SWT.

Sebagaimana firman Allah SWT dalam surah Al-Fiil ayat 1-5:
1. Apakah kamu tidak memperhatikan bagaimana Tuhanmu telah bertindak terhadap tentara bergajah?
2. Bukankah Dia telah menjadikan tipu daya mereka (untuk menghancurkan Ka'bah) itu sia-sia?
3. dan Dia mengirimkan kapada mereka burung yang berbondong-bondong,
4. yang melempari mereka dengan batu (berasal) dari tanah yang terbakar,
5. lalu Dia menjadikan mereka seperti daun-daun yang dimakan (ulat).

Hadirin Yang Berbahagia........

Begitulah beberapa peristiwa yang mengiringi Nabi Muhammad SAW.
Semoga pidato singkat ini bisa mengingatkan kita betapa pentingnya memperingati Maulid Nabi Besar Muhmmad SAW. Besar harapan kami, ddengan kita memperingati Maulid Nabi, akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan semakin bertambah rasa senang bersaholawat atas Nabi Muhammad SAW dimana saja kita berada serta kita diakui sebagai umat Nabi Muhammad SAW Amin 3x Yaa Rabbal ‘Alamin.

Hadirin Yang Berbahagia........

Hanya itu yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat bagi kita semua dan akhirnya “ Tiada Gading yang Tak Retak” , Tiada satupun yang sempurna, walaupun kecil pasti ada cacat dan celanya. Untuk itu bila ada kata-kata yang tidak berkenan, saya mohon keiklasan hati untuk memaafkan 
Akhirul Kallam.
Billahi Taufiq Wal Hidayah

WASSALAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH




Maaf, kami telah menyediakan file dengan kualitas terbaik dan rapih. Untuk mendapatkan file, silahkan klik tombol download di bawah ini untuk menyimpan filenya.


CARA DOWNLOAD: 
1. Ceklis Captha (selesaikan verifikasi). 
2. Lalu klik 'Visit Link' , tunggu 5 detik. 
3. Kemudian klik 'Get Link' hingga muncul website 4shared (Klik 2 hingga 3 kali)

Mungkin sekian dulu post kali ini. Kalo ada pertanyaan, kritik, saran atau ada link yang rusak. Silahkan sampaikan di kolom komentar. 
Wassalamualaikum

Artikel Baru
ini adalah artikel terbaru.
Artikel Lama
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

Tolong jaga sopan santunnya ya.. :)